Rabu, 20 Juni 2012

Sejarah The calling

Band ini dibentuk oleh Alex Band (vokal) dan Harun Kamil (gitar) ketika Kamin berkencan adik Band itu. Kamin dan Band awalnya mulai jamming dan menulis lagu sejauh 1996, dan mulai manggung di bawah band yang bernama " Generation Gap "dengan drumer yang dua kali usia mereka. Pada tahap ini, band ini juga memiliki saksofon, memberikan lagu-lagu yang lebih jazzy Dave Matthews -ish suara. Akhirnya, Band dan Kamin membuang " gap " lineup, dan secara singkat beralih nama mereka untuk "Next Door", yang dia sendiri mengangguk ke bisnis musik eksekutif veteran dan tetangga Band di Camino Palmero, Ron Fair .
Kamin dan Band mulai fokus pada penulisan lagu lebih, dan sebagai tanda tangan suara bariton Band mulai dewasa, duo mulai meninggalkan kaset demo lagu baru dan ide untuk Fair di kotak suratnya. Mereka dengan cepat menemukan suara yang sama di antara seperti siap-untuk-tindakan radio rock awal abad 21 sebagai Matchbox Twenty , Eye Blind Ketiga , Kereta , dan fastball . Pada tahun 1999, Fair cukup terkesan dengan demo untuk menandatangani mereka ke kontrak rekaman dengan RCA . Mereka berganti nama menjadi "The Calling", yang mencerminkan rasa band baru tujuan.
Sementara kesepakatan RCA dorongan besar, itu juga menciptakan masalah baru untuk Band dan Kamin: mereka tidak memiliki band yang solid dan, dengan demikian, hampir tidak melakukan tur dan membangun fanbase. Daripada menempatkan mereka keluar di jalan dan membangun dukungan regional, Cukup bekerja intens dengan Band dan Kamin selama lebih dari dua tahun menyempurnakan debut album. Album pertama Calling direkam dari 1999-2001, sebagian besar dengan musisi studio. Sebagai band yang canggih, Sean Woolstenhulme (sebelumnya dengan Lifehouse ) (gitar), Billy Mohler (bass), dan Nate Wood (drum) ditambahkan pada tahun 2001 sebagai musisi ekstra / musisi tur, dan beberapa lagu-lagu itu kembali -direkam. Album pertama Calling, Camino Palmero , dikeluarkan pada bulan Juli 2001 dan dengan cepat menjadi hit karena kekuatan tunggal, " Wherever You will go . " Lagu itu menonjol dalam serial televisi Smallville 's episode musim pertama " Metamorphosis ". Hal ini juga muncul dalam film 2000 Coyote Ugly dengan kelompok tampil di latar belakang dalam adegan klub pertama. Dalam sebuah episode dari drama televisi CBS Cold Case , "Frank's Best", lagu ini dimainkan pada akhir episode. Camino Palmero akhirnya terjual lebih dari lima juta kopi di seluruh dunia dan bersertifikat emas di Amerika Serikat.

Pada Juni 2002, Woolstenhulme meninggalkan The Calling, dia kemudian digantikan oleh Dino Meneghin. Mohler dan Wood meninggalkan pada bulan Oktober 2002. Pada bulan November 2003, mantan anggota Wood dan Mohler menggugat Band, Kamin , dan manajemen kelompok menuduh masing-masing urus, penipuan, dan meminta audit dari uang yang dihabiskan selama tenor di The Calling. Mereka mengklaim bahwa mereka dijanjikan bagian dari royalti dan keuntungan dari tur dan barang dagangan di 2001-02. Band dan Kamin mengklaim dua musisi dipekerjakan dan tidak berhak untuk royalti.
Pada Juni 2004, kelompok kembali dengan Two . Album ini memiliki tiga single dan video yang menyertainya: "Our Lives", "Thing Will Go My Way", dan "What". Dengan musisi tur baru, band ini melakukan tur selama hampir sepanjang 2004, dengan anggota pendiri Kamin hanya membuat penampilan beberapa hidup (yang, sendiri, menyebabkan pemasaran utama dan masalah publisitas untuk label dan band itu sendiri, Kamin dan Band khusus bernama album "Two" untuk merujuk kepada kedua kekuatan kemitraan mereka dan kenyataan bahwa "The Calling" itu selalu benar-benar hanya Kamin dan Band). Namun, "Two" menghadapi penjualan mengecewakan dibandingkan dengan album pertama mereka .
Setelah tur dunia yang panjang dan melelahkan dalam mendukung album, dan kurang dukungan-label yang jelas serta Kamin dan Band bergerak semakin terpisah arah-band secara efektif berakhir. Pada bulan Juli 2005, mereka pergi pada "Indefinite hiatus" setelah bermain sebuah acara perpisahan di Temecula, California . Alex dan musisi tur barunya (sering disalahartikan sebagai "The calling") telah memainkan pertunjukan sporadis sejak 2008. Lagu tanda tangan band ini, "Wherever you will go," bernama lagu Pop # 1 Adult dekade oleh majalah Billboard . kita nantikan kelanjutan kiprah band ini.....

0 komentar:

Posting Komentar